Review Buku: Empowered Me (Mother Empowers)

0

 

Enam belas bulan jadi ibu rasanya nano nano banget. Ada senangnya ada sedihnya. Ada situasi yang terasa berat tapi ada juga kondisi yang membuat semua jadi terasa ringan. Kadang merasa berdaya dan penuh semangat tidak jarang juga merasa tak berdaya dan lelah.

Membaca bukunya Putty Puar membuatku jeda sejenak untuk kembali mengenal diri. Membuka dan menyapa kembali diri yang baru saja mengemban amanah sebagai ibu.

Kita akan diajak untuk melihat ulang atau bahkan merumuskan kembali core values dalam hidup kita. Core values ini akan menjadi pijakan dan batasan dalam mengambil keputusan dan menetapkan tujuan serta menjalani aktivitas sehari-hari.

Ia juga ngajak kita untuk ngecek apakah hidup kita sudah seimbang atau belum melalui tools roda kehidupan. Asik banget ngisi tools ini.

Yup. Bukan hal baru yang dituliskan sama Putty. Tapi ia menuliskan ini di tengah keriuahan situasi dari perspektif perempuan dan ibu.

Contohnya ya, seorang ibu bekerja pasti sering banget berpikir apakah keputusannya untuk terus bekerja ini tepat? Perasaan bersalah karena tidak menemani anak juga terus ada. Begitupun dengan seorang ibu yang memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Apakah ini tepat? Apakah ini tidak menghambat perjalanan karir? Bagaimana kembali melesatkan diri di tengah kondisi ini? Sementara orang di luar sana sudah ke mana-mana kalau kita lihat dari media sosialnya. 

Puty juga ngasih tools-tools yang dapat kita gunakan untuk mengenal diri, menetapkan tujuan, manajemen waktu dan energi, sampai ke refleksi dan evaluasi. Seru  banget tools yang dibagikan sama Puty di sini. Aku sih rekomin kamu buat baca buku ini. Kaena buku ini ditulis dengan sederhana dan aplikatif.

Aku sih happy banget baca ini. Semoga kalian juga ya.

Oh ya, kalau kalian tergerak membeli buku Puty Puar setelah membaca review dari aku, pliiisss beli bukunya dari link yang aku bagikan di sini ya. Supaya aku bisa mengembangkan diri juga beliin buku buat Afra. 

Thank you

Beli buku Puty di sini https://shope.ee/4AP0Go1cmn


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !